Download Modul Panduan Dasar Konfigurasi Mikrotik dengan Winbox

Download Modul Panduan Dasar Konfigurasi Mikrotik dengan Winbox, Download Modul Panduan Dasar Konfigurasi Mikrotik, mikrotik merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang jaringan dengan memproduksi perangkat keras dan juga perangkat lunak, mikrotik tersedia dalam bentuk hardware dan juga sofware.


tutorial mikrotik router board, mikrotik tutorial


MikroTik RouterOS adalah sistem operasi dan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk menjadikan komputer manjadi router network yang handal, mencakup berbagai fitur yang dibuat untuk ip network dan jaringan wireless, cocok digunakan oleh ISP dan provider hotspot. Untuk instalasi Mikrotik tidak dibutuhkan piranti lunak tambahan atau komponen tambahan lain. Mikrotik didesain untuk mudah digunakan dan sangat baik digunakan untuk keperluan administrasi jaringan komputer seperti merancang dan membangun sebuah sistem jaringan komputer skala kecil hingga yang kompleks sekalipun.

RouterBoard adalah router embedded produk dari mikrotik. Routerboard seperti sebuah pc mini yang terintegrasi karena dalam satu board tertanam prosesor, ram, rom, dan memori flash. Routerboard menggunakan os RouterOS yang berfungsi sebagai router jaringan, bandwidth management, proxy server, dhcp, dns server dan bisa juga berfungsi sebagai hotspot server.

Winbox adalah sebuah software atau utility yang di gunakan untuk meremote sebuah server mikrotik kedalam mode GUI (Graphical User Interface) melalui operating system windows. Namun bukan hanya dengan menggunakan winbox saja untuk melakukan remote mikrotik tersebut dan bukan hanya dapat dilakukan dengan sistem operasi windows.

Pada Modul Panduan Dasar Konfigurasi Mikrotik dengan Winbox ini kita hanya fokus pada dasar pengaturan yang umum digunakan seperti melakukan reset mikrotik, setting ip mikrotik, routing, setting domain name server, setting firewall, melakukan pengecekan firewall, setting pengaturan ip pada loka komputer, blocking site, bandwith limit, setting wireless, dan setting hotspot.

Dengan menggunakan Modul Panduan Dasar Konfigurasi Mikrotik dengan Winbox ini diharapkan dapat mempermudah dalam pembelajaran untuk melakukan konfigurasi pada mikrotik, dalam kasus ini mikrotik yang digunakan yaitu mikrotik router board bukan menggunakan mikrotik router os.

Tahap persiapan dalam menggunakan modul ini pastikan anda sudah memiliki mikrotik, winbox sofware, satu buah komputer / laptop dan kabel straight untuk penghubungnya. Jika anda sudah memiliki semua bahan yang dibutuhkan silahkan Download Modul Panduan Dasar Konfigurasi Mikrotik dengan Winbox tersebut pada tautan di bawah.

Terima kasih sudah menggunakan Modul Panduan Dasar Konfigurasi Mikrotik dengan Winbox, untuk panduan belajar anda. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Download Modul Panduan Dasar Konfigurasi Mikrotik dengan Winbox"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel