Cara Mencari File Dengan Cepat Menggunakan Everything Pada OS Windows

Cara mencari file dengan cepat menggunakan software Everything di sistem operasi windows, Everything merupakan sebuah software yang dapat digunakan untuk pencarian file dan folder pada sistem operasi windows. Tidak seperti sofware pencari bawaan yang ada pada sistem operasi windows yang bekerja dengan waktu yang cukup lama untuk melakukan pencarian file maupun folder, Everything memiliki ukuran file yang kecil dan sangat ringan untuk digunakan serta tidak memakan konsumsi memory yang besar.

https://qualov.blogspot.com/2019/07/cara-mencari-file-dengan-cepat-menggunakan-everything-pada-windows.html


Everything cocok digunakan untuk anda yang sering melakukan pencarian file dan folder apalagi jika file dan folder yang anda miliki sudah memiliki ukuran yang sangat banyak untuk file - file nya hal ini akan membuat lama dalam mencari sebuah file atau folder yang ingin anda cari.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk  mengindeks file anda?
Everything hanya membutuhkan beberapa detik saja untuk menambahkan dan membangun database yang akan digunakan untuk menyimpan informasi file maupun folder yang anda miliki sangat cepat memang dengan hitungan detik semua file dan folder yang anda miliki sudah tertanam pada database Everything. Dengan demikian ketika anda menambahkan file maupun folder baru sudah pasti dapat langsung anda temukan pada drive anda.

Sedangkan untuk instalasi sistem operasi dari windows 10 untuk jumlah file sekitar 120.000 hanya membutuhkan waktu 1 detik untuk di indexs, apabila anda memiliki file atau folder sekitar 1.000.000 (satu juta) maka Everything hanya membutuhkan waktu sekitar 1 menit saja untuk melakukan index file atau folder tersebut ke dalam databasenya.

Untuk jumlah file maupun folder dengan jumlah satu juta tersebut everything hanya menggunakan sekitar 75 MB RAM dan sedikitnya menggunakan ruang hardisk sebesar 45MB saja. Everything berjalan secara Realtime untuk melakukan update databasenya, memiliki ukuran yang kecil serta dapat melakukan pencarian file maupun folder dengan sangat cepat.

Apakah Everything Gratis?
Tentu saja Everything ini adalah sebuah sofware freeware yang dapat anda gunakan secara bebas tanpa ada beban biaya atau lisensi yang harus anda bayarkan kepada pengembang. Jika anda ingin membayar untuk Everything anda dapat melakukan Donasi di situs Resminya untuk membantu pengembang dari Everything ini.

Selain gratis Everything ini aman untuk digunakan karena tidak menyimpan virus atau malware, spayware apapun di dalamnya. Everything dapat di pasang pada sistem operasi windows mulai dari windows XP yang sudah tidak di dukung lagi oleh microsoft dan sistem operasi windows paling terbaru sudah di dukung oleh sofware freeware ini.

Bagaimana Cara Melakukan Pencarian Menggunakan Everything?
Untuk mencari file maupun folder anda tinggal mengetik nama file maupun folder yang akan anda cara pada text box pencarian Everything, atau anda dapat menambahkan filter pencarian dengan menambah extensi file yang digunakan misalkan mencari sebuah gambar dengan extensi .jpg, .png atau mencari sebuah dokumen dengan extensi .doc, .pdf pencarian file mp3 dengan format extensi .mp3 dan sebagainya. Anda juga dapat menambahkan pengecualian terhadap pencarian yang akan dilkaukan dengan menambahkan ! di depan kata untuk file atau folder yang hendak anda cari.

Dimana Saya Dapat Mengunduh Everything?
Untuk mengunduh everything anda dapat mengunduhnya secara langsung pada situs resmi Everything atau anda dapat mengunduhnya pada yang tersedia pada akhir postingan ini. Everything tersedia untuk arsitektur 32 bit dan 64 bit dan kompitable dengan sistem operasi yang digunakan. Selain sofware Everything anda dapat mengunduh paket bahasa atau everything language pack jika ingin menggunakan untuk command promt anda juga dapat menggunakannya dengan mengunduhnya terlebih dahulu. Jika anda tidak ingin menginstall pada hardrive Everything ini tersedia dalam bentuk portable.

Itulah cara mencari file dan folder dengan cepat pada sistem operasi window dengan menggunakan sofware Everything yang dapat saya bagikan, Jika ada pertanyaan anda dapat meninggalkannya pada kolom komentar terima kasih semoga bermanfaat. Silahkan gunakan tautan berikut ini untuk mendapatkan Everything.

0 Response to "Cara Mencari File Dengan Cepat Menggunakan Everything Pada OS Windows"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel